Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penahanan Deddy Sugarda Ditangguhkan

Kompas.com - 09/04/2012, 13:36 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian akhirnya menyetujui permohonan penangguhan penahanan Deddy Sugarda, tersangka pembacok jaksa Sistoyo. Menurut rencana, Senin (9/4/2012) sore ini dia akan dijemput oleh pihak keluarga berikut pengacaranya dari Mapolrestabes Bandung.

Hal tersebut diutarakan kuasa hukum Deddy bernama Ferdinan Moratama Saragih. Hari ini dia dihubungi pihak Polrestabes Bandung yang mengabarkan bahwa permohonan penangguhan penahanan Deddy Sugarda telah disetujui. Mereka diminta segera melengkapi persyaratan.

"Persyaratannya adalah menghadirkan penjamin, pihak keluarga, dan uang jaminan," kata Ferdinan.

Untuk itu, sore ini, mereka bakal mendatangi Mapolrestabes Bandung untuk segera melengkapi persyaratan penangguhan tersebut. Diharapkan Deddy segera bebas pada hari itu juga.

Deddy ditahan di Mapolrestabes Bandung sejak tanggal 29 Februari, usai menyerang jaksa Sistoyo yang meninggalkan ruang persidangan. Sistoyo yang dihadirkan sebagai terdakwa kasus penyuapan sewaktu bertugas di Kejari Cibinong dibacok Deddy dan mengenai pelipisnya sampai mengucurkan darah. Dia langsung diamankan sementara Sistoyo dilarikan ke rumah sakit.

Sewaktu ditanya, motif perbuatannya adalah geram dengan pemberantasan korupsi di Indonesia yang mandeg. Terlebih lagi justru sekarang aparat penegak hukum yang ikut terlibat di dalamnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com