Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Banda Aceh Datangi TPS

Kompas.com - 09/04/2012, 10:08 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com -Ribuan warga Kota Banda Aceh mulai menuju tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur-wakil gubernur Aceh serta wali kota-wakil wali kota setempat, Senin (9/4/2012).

Wartawan Antara di Banda Aceh, melaporkan ribuan warga mendatangi TPS yang telah disiapkan di desa masing-masing dan tidak ada kekhawatiran saat mereka akan menggunakan hak pilih dalam pilkada.

"Saya datang lebih awal untuk memilih calon pemimpin Aceh ke depan, tidak ada yang memaksa saya dalam pemilihan ini," kata Feri, seorang pemilih di Gampong Beurawe.

Namun, Feri menyesalkan keterlambatan distribusi kertas suara ke TPS. Seharusnya pukul 07.00 WIB sudah ada kertas suara sehingga warga bisa langsung mencoblosnya.

Sementara itu, di sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh situasinya tampak lengang, tidak terlihat adanya mobil angkutan umum yang beroperasi. Ruas jalan utama, misalnya jalan Abdullah Ujung Rimbabiasanya padat arus kendaraan, namun pada hari pemungutan suara sepi dan hanya dilintasi beberapa kendaraan pribadi.

Pusat perdagangan Pasar Aceh, Peunayong dan Seutui juga lengang karena sebagian besar pedagang tidak beraktivitas pada pemungutan suara.
Sementara itu sebagian besar pertokoan di ruas jalan utama kota berpenduduk sekitar 230.000 jiwa itu juga tutup, kecuali warung kopi dan kantor swasta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com