Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anggota Bawaslu Turun ke Aceh

Kompas.com - 08/04/2012, 22:56 WIB
Nina Susilo

Penulis

LANGSA, KOMPAS.com- Menjelang pemungutan suara Pilkada di Aceh, Senin (9/4/2012) besok, tiga anggota Badan Pengawas Pemilu turun ke lapangan. Ketiganya adalah Wirdianingsih, Agustiani Tio Fridelini, dan Nur Hidayat Sardini.

Anggota Bawaslu akan menyebar ke tiga wilayah, dan memulai dengan supervisi kepada pengawas pemilu lapangan (PPL). Wirdianingsih bertugas di Banda Aceh, Tio di Kota Langsa, sedangkan Nur Hidayat di Bener Meriah.

Pertemuan dengan PPL di Langsa dimulai pukul 22.00 malam ini. Sekitar 60 PPL mendapatkan pengarahan untuk memantau pemungutan dan penghitungan suara, Senin (9/4).

Besok, selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur, warga juga memilih kepala daerah dari 17 kabupaten/kota. Salah satu yang ditekankan adalah tiadanya sosialisasi hak warga untuk memilih kendati tidak tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Sepanjang tercatat dalam daftar pemilih sementara, warga dapat meminta surat ke Panitia Pemungutan Suara. Setelahnya, warga bisa memberikan suara asalkan menunjukkan surat dari PPS dan KTP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com