Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Bersiap Menggelar Konvensi WAN-IFRA

Kompas.com - 08/04/2012, 19:50 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com- Bali Nusa Dua Convention Center sedang bersiap menjadi tuan rumah konvensi tahunan tingkat Asia yang diadakan oleh WAN-IFRA (the World Association of Newspapers and News Publishers) pada 10-12 April 2012. Konvensi pertama di Indonesia ini bertajuk "Publish Asia 2012" dan akan dihadiri sekitar 600 eksekutif perusahaan media dari Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Persiapan yang dilakukan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Minggu (8/4/2012) itu melingkupi persiapan tempat pertemuan dan sistem pengamanan.

BNDCC yang berkapasitas 5.000 orang dan terletak di kawasan wisata Nusa Dua ini sebelumnya juga menjadi tempat pertemuan internasional seperti pertemuan tingkat tinggi ASEAN 2011. 

Pertemuan ini rencananya juga akan dihadiri Wakil Presiden Boediono dan Presiden WAN-IFRA Jacob Mathew.

Situs resmi WAN-IFRA menyebutkan bahwa pertemuan dibagi menjadi empat, yaitu pertemuan CEO, pertemuan editorial, pertemuan periklanan, dan pertemuan percetakan. Selain itu, dalam pertemuan ini juga digelar ekspo dan pemberian penghargaan Asia Media Award 2012.

Kompas Gramedia bersama Jawa Pos dan Bali Post menjadi pendukung dalam konvensi tahunan ke-12 yang bertema "Shaping the Future of News Publishing" ini. Konvensi ini secara spesifik akan membahas cara perusahaan media di dunia berinovasi untuk tetap bersaing di masa depan.

CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, misalnya, dijadwalkan akan membawakan materi mengenai pengembangan media digital. WAN-IFRA sendiri merupakan organisasi dunia yang mewakili lebih dari 18.000 media cetak, 15.000 situs online, dan lebih 3.000 perusahaan media dari lebih 120 negara. Organisasi ini bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas industri media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com