Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan di Jalur Alternatif Cikamurang Padat

Kompas.com - 06/04/2012, 17:28 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Memasuki liburan Paskah sekaligus libur akhir pekan, arus lalu lintas di pertigaan Cijelag arah keluar dari jalur alternatif Cikamurang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, padat merayap.

Pertigaan Cijelag menjadi pertemuan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon, juga keluarnya kendaraan pemudik liburan Paskah arah Jakarta melalui Cikamurang. Di ruas itu sempat terjadi antrean cukup panjang.

Bripka Rohiman, petugas polisi lalu lintas di Cikamurang kepada wartawan, Jumat (6/4/2012) ini, mengatakan, arus lalu lintas dari arah Jakarta melalui jalur altenatif Cikamurang melintasi Subang, sejak kemarin sore sudah mulai padat. Mobil-mobil pribadi cukup mendominasi jalan.

Menurut Rohiman, jalur alternatif Cikamurang diminati pengendara memasuki libur panjang arus lalu lintas cukup padat. Mereka mereka rata-rata menghindari jalur utama Pantura, karena sering macet akibat adanya perbaikan jalan di Kandanghaur.

Dullah, salah seorang pengendara roda empat di persimpangan Cijelag, menuturkan, arus lalu lintas setelah keluar tol Sadang, Purwakarta, cukup padat bahkan sempat terjadi kemacetan di Pasar Kalijati, Kabupaten Subang. Setelah itu lalu lintas kembali lancar hingga perbatasan Kota Subang.

Menurut Dullah, jalan alternatif Cikamurang mulai diminati pengendara karena bisa menghindari kepadatan kendaraan di jalur utama Pantura, perjalanan nyaman dan lengang, selain itu udara cukup sejuk melintasi perkebunan dan lahan pertanian.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com