Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak ke Gereja, Sekeluarga Alami Kecelakaan

Kompas.com - 06/04/2012, 15:31 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

BATU, KOMPAS.com - Satu keluarga mengalami kecelakaan di Jalan Raya Caru menuju Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (6/4/2012) sekitar pukul 11.00 WIB, saat dalam perjalanan ke gereja untuk mengikuti ibadah Jumat Agung.

Kecelakaan itu melibatkan sebuah Daihatsu Xenia warna silver dengan nomor polisi B 1263 VFH dan mobil Honda Civic merah bernomor N 1759 BT yang dikemudikan Susiono, warga Donowarih, Karangploso, Kabupaten Malang. 

 

 

Pengemudi Xenia, Novi Buyung (39), menuturkan, dia dan keluarganya bermaksud ke Kota Batu untuk mengikuti kebaktian Jumat Agung. Saat mobilnya melaju di Jalan Raya Caru, sebuah Honda Civic merah melaju kencang dari arah Pendem. Mobil merah itu bermaksud menyalip kendaraan yang dikemudikan Novi.

"Saat itu saya dari arah Karangploso, saya tidak bisa menghindarinya," kata Novi, yang ditemui ketika tengah dirawat tim medis puskesmas Karangploso. Novi adalah warga Wonoayu, Sidoarjo.

Tiga dari lima penumpang Xenia mengalami luka-luka di bagian kepala, tangan dan kaki. Istri Buyung, Pesik Tineke, yang merupakan warga Jakarta, termasuk yang mengalami luka.  "Kedua orangtua saya yang duduk di kursi belakang masih trauma," kata Buyung sambil menahan sakit akibat luka kepalanya itu.

Sementara itu, Susiono, pengemudi Honda Civic, mengalami luka yang cukup parah. Dia tidak sadarkan diri di lokasi kejadian dan ditangani tim medis Puskesmas Karangploso. Namun karena kondisinya kritis, Susiono dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com