Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Debat Kandidat, Hotel Hermes Dijaga Ketat

Kompas.com - 05/04/2012, 18:47 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Menjelang acara debat kandidat gubernur dan wakil gubernur Aceh, Hotel Hermes, Banda Aceh, yang menjadi lokasi acara debat, tampak dijaga ketat aparat keamanan bersenjata, Kamis (5/4/2012) sore.

Tampak di antara mereka adalah pasukan Brigade Mobil dari Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh. Aparat keamanan tak hanya berjaga di pintu masuk dan halaman hotel, tetapi juga tampak di ruas Jalan Nyak Makam, depan Hotel Hermes.

Sejumlah truk Dalmas Polresta disiagakan di depan hotel. Pemeriksaan tamu ke area hotel pun diperketat. Untuk kegiatan pengamanan debat kandidat ini, Polresta Banda Aceh mengerahkan 350 personel. 

Debat kandidat ini digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Acara debat akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Lima pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur akan ikut dalam debat ini.

Mereka adalah Ahmad Tajuddin-Teuku Suriansyah, Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, Darni M Daud-Ahmad Fauzi, Muhammad Nazar-Nova Iriansyah, dan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf.

Bertindak sebagai panelis adalah pakar manajemen dari Universitas Indonesia, Rheinald Kasali, pengamat politik Fachry Ali, dan guru besar dari IAIN Ar Raniry Banda Aceh, Syahrizal Abbas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com