Jelang Debat Kandidat, Hotel Hermes Dijaga Ketat

Kompas.com - 05/04/2012, 18:47 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Menjelang acara debat kandidat gubernur dan wakil gubernur Aceh, Hotel Hermes, Banda Aceh, yang menjadi lokasi acara debat, tampak dijaga ketat aparat keamanan bersenjata, Kamis (5/4/2012) sore.

Tampak di antara mereka adalah pasukan Brigade Mobil dari Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh. Aparat keamanan tak hanya berjaga di pintu masuk dan halaman hotel, tetapi juga tampak di ruas Jalan Nyak Makam, depan Hotel Hermes.

Sejumlah truk Dalmas Polresta disiagakan di depan hotel. Pemeriksaan tamu ke area hotel pun diperketat. Untuk kegiatan pengamanan debat kandidat ini, Polresta Banda Aceh mengerahkan 350 personel. 

Debat kandidat ini digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Acara debat akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Lima pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur akan ikut dalam debat ini.

Mereka adalah Ahmad Tajuddin-Teuku Suriansyah, Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, Darni M Daud-Ahmad Fauzi, Muhammad Nazar-Nova Iriansyah, dan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf.

Bertindak sebagai panelis adalah pakar manajemen dari Universitas Indonesia, Rheinald Kasali, pengamat politik Fachry Ali, dan guru besar dari IAIN Ar Raniry Banda Aceh, Syahrizal Abbas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.