Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Keamanan, Polisi Sisir Gereja di Karanganyar

Kompas.com - 05/04/2012, 16:05 WIB
M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Sejumlah gereja di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, disisir petugas kepolisian, Kamis (5/4/21012), menjelang perayaan Paskah yang akan dimulai dengan misa Kamis Putih sore ini.

Petugas dengan membawa metal detector dan anjing pelacak jenis rottweiler, menyisir setiap sudut Gereja Santo Pius X Karanganyar termasuk patung suci di dalam gereja dan ornamen.

Setelah melakukan penyisiran di dalam gereja, termasuk ruang pengakuan dosa, petugas melanjutkan di area luar gereja, seperti di tempat duduk yang akan digunakan umat untuk merayakan Tri Hari Suci.

Penyisiran ini dilakukan untuk menjaga keamanan umat Katolik di Karanganyar selama menjalankan misa.

Selama tiga hari beturut turut, enam petugas akan ditempatkan di seluruh gereja di Karanganyar, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi gangguan selama perayaan.

"Penyisiran ini ditujukan untuk mengantisipasi adanya barang mencurigakan semisal bahan peledak yang dapat meneror umatt kristiani selama ibadah Paskah," kata AKP Aris Ribuana, Kasat Sabara Polres Karanganyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com