Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 1.114 Polisi Disiagakan di Kalteng Selama Paskah

Kompas.com - 05/04/2012, 13:26 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.114 polisi disiagakan untuk menjaga keamanan selama masa Paskah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Mereka merupakan gabungan personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dan Kepolisian Resor (Polres) Palangkaraya.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Ajun Komisaris Besar Pambudi Rahayu di Palangkaraya, Kamis (5/4/2012) mengatakan, para aparat keamanan itu akan disiagakan mulai Jumat pagi besok hingga Minggu mendatang. Mereka bertugas menjaga sejumlah gereja.

Kalau gereja-gereja mana yang dijaga, kami sedang membahasnya. Nanti, para anggota Brimob juga akan melakukan sterilisasi terhadap gereja, tutur Pambudi. Aparat keamanan yang disiag akan mencakup hampir 70 persen dari kekuatan polisi di Polda Kalteng dan Polres Palangkaraya.

Sejauh ini, kata Pambudi, keadaan Palangkaraya dianggap aman dari ancaman teror namun Polda Kalteng dan Polres Palangkaraya tetap waspada. Teror melalui telepon sejauh ini tidak ada. "Apa lagi, jumlah kasus kejahatan juga cukup minim," ujarnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com