Penyandang Tuna Rungu Indonesia ke Kontes Kecantikan Dunia

Kompas.com - 04/04/2012, 21:49 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorMarcus Suprihadi

SOLO, KOMPAS.com- Oktaviani Wulansari (20) akan mewakili Indonesia mengikuti Miss Deaf World dan Miss Deaf Europe, kontes kecantikan khusus bagi penyandang tuna rungu tingkat dunia dan Eropa. Kontes akan digelar 1-10 Juli 2012 di Praha, Ceko.

Siswa kelas 3 SMA Luar Biasa Solo, Jawa Tengah, ini menyisihkan 15 kandidat dalam seleksi yang digelar Yayasan Tuna Rungu Indonesia akhir tahun lalu. Gadis yang aktif dalam kegiatan modelling ini ditetapkan sebagai Miss Deaf Indonesia Januari 2012.

Rencananya, Okie, panggilan Oktaviani, akan berangkat ke Jakarta untuk persiapan ke Praha selepas mengikuti ujian nasional.

"Keikutsertaaan saya untuk menimba pengalaman dan pengetahuan yang akan saya bagikan kepada sesama penyandang tuna rungu," kata Okie yang aktif sebagai pelatih bahasa isyarat, Rabu (4/4/2012) di Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.