Tim Irwandi-Muhyan Melapor ke Panwas Aceh

Kompas.com - 02/04/2012, 14:26 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, melaporkan 22 kasus kekerasan terkait kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2012 ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh, Senin (2/4/2012). Dalam 22 kasus kekerasan itu, kubu Irwandi-Muhyan sebagai korban.

Thamren Ananda, Koordinator Divisi Hubungan Antarlembaga Tim Sukses Seuramoe Irwandi-Muhyan, mengungkapkan, kasus-kasus yang dilaporkan terjadi mulai awal Februari 2012 hingga 31 Maret lalu.

Selain kekerasan berupa penganiayaan, kasus-kasus yang dilaporkan berupa penembakan, pembakaran mobil dan rumah anggota tim sukses, teror, pelemparan batu, intimidasi, dan perusakan alat peraga kampanye milik Irwandi-Muhyan.

"Kasus-kasus yang kami laporkan, ada yang berupa kriminal umum ada yang masuk ke kriminal pilkada," kata Thamren.

Kasus-kasus kekerasan tersebut di antaranya pemberondongan bersenjata api atas rumah koordinator tim Sukses Irwandi-Muhyan di Peurelak pada 5 Februari, pembakakaran rumah koordinator satgas Irwandi-Muhyan, Jalaludin, di Banda Aceh, pelemparan bus rombongan pendukung Irwandi-Muhyan di Aceh Utara, penganiyaan sejumlah anggota tim sukses Irwandi-Muhyan di Pidie, dan pembacokan serta penganiayaan terhadap anggota tim sukses pasangan tersebut di Aceh Utara.

"Ada 15 kasus yang bersifat kriminal umum yang sudah kami laporkan ke kepolisian, namun belum satu pun ditindaklanjuti. Padahal, korbannya ada, saksinya ada, dan pelakunya pun sudah jelas, yaitu orang-orang Partai Aceh," kata Thamren.

 

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X