Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rel KA Diduduki, Dua Kereta Api Terhambat

Kompas.com - 30/03/2012, 15:10 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Aksi blokade ratusan orang gabungan massa mahasiswa, petani dan tukang becak di rel kereta api di dekat Stasiun Purwokerto menyebabkan setidaknya dua rangkaian kereta api yang sedianya melintas di jalur selatan Jawa tengah terpaksa tertahan. Kedua kereta tersebut yakni KA Sawunggalih Utama dan KA Taksaka.

Menurut Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasional V Purwokerto, Surono, Jumat (30/3/2012) mengatakan akibat aksi blokade rel kereta tersebut, KA Taksaka jurusan Yogyakarta-Jakarta sedianya melintas di Stasiun Purwokerto pukul 14.11. Sedangkan KA Sawunggalih Utama sekitar dari Jakarta menuju Kutoarjo pukul 14.15 harusnya sampai di Stasiun Purwokerto.

"KA Sawunggalih Utama saat ini tertahan di Stasiun Karang Gandul Banyumas," ujar Surono.

Sedangkan menurut petugas pos KA di Stasiun Purwokerto, KA taksaka dari Yogyakarta tertahan di stasiun kecil sebelum Stasiun Purwokerto.

Saat ini, aksi pendudukan rel kereta api masih dilakukan massa. mereka berorasi bergantian. beberapa elemen yang bergabung yakni PMII, PMKRI, dan KAMMI. Aksi tersebut masih dijaga ratusan polisi. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com