Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo BBM, TNI Amankan Makassar

Kompas.com - 29/03/2012, 14:10 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Puluhan ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Makassar turun ke jalan, Kamis (29/3/2012). Seperti demo-demo terdahulu, masa pengunjuk rasa masih mengagendakan penolakan atas rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April mendatang. Pendemo pun menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono turun dari jabatannya.

Juga seperti hari-hari yang lalu, aksi di Makassar berpusat di kolong jembatan layang Makassar di perempatan Jalan Urip Sumoharjo - Jalan AP Pettarani- Tol Reformasi. Bedanya, unjuk rasa hari ini mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI bersenjata lengkap. Pemandangan ini tidak terlihat saat aksi unjuk rasa yang berlangsung rusuh, Rabu kemarin. Saat itu, mahasiswa terlibat bentrokan dengan polisi dan warga di lokasi demo.

Puluhan ribu mahasiswa ini datang dari Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah, Universitas Muslim Indonesia, Universitas 45, dan sejumlah universitas di Makassar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com