Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Penis Balita Diserang Tomcat

Kompas.com - 28/03/2012, 21:30 WIB
Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Rafa Maulana, balita yang berumur 2 tahun, asal Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur penisnya melepuh setelah terserang Paederus littoralis alias tomcat.

Akibatnya, hampir tiap hari Rafa pun rewel karena merasakan perih dan panas. "Rafa selalu rewel karena kesakitan di kelaminnya," terang Fitria, ibu Rafa, Rabu (28/03/2012).

Serangan tomcat pada kelamin Rafa tersebut pertama kalinya diketahui empat hari yang lalu saat Fitria memandikannya. Saat itu, balita yang biasanya ceria itu mendadak kerap menangis kesakitan di bagian sekitar alat kelaminnya setiap terkena air. Sehari kemudian bintik-bintik merah pun mulai muncul.

"Saya sudah mengira kalau itu akibat kena serangan tomcat karena di ruangan kamar banyak tomcat berkeliaran," tambahnya sambil menunjukkan tomcat yang sudah dibungkus dalam plastik.

Selain di bagian alat kelaminnya, toksin tomcat itu membuat luka di bagian pantat dan selangkangan kaki Rafa. Dan untuk kesembuhan anaknya, Fitria bersama suaminya Mauludin akhirnya membawa Rafa ke dokter spesialis.

"Karena saya juga ingin memastikan apakah ada gangguan terhadap saluran kencing pada anak saya. Karena dia rewel terus, kasihan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com