Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Babullah Kembali Normal

Kompas.com - 28/03/2012, 16:40 WIB
Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Aktivitas Bandara Babullah, Ternate yang sebelumnya sempat lumpuh karena landas pacu yang diblokir mahasiswa, Rabu (28/3/2012) kini kembali normal. Beberapa pesawat, baik berjenis Cassa maupun Boeing sudah terlihat dapat mendarat dan juga tinggal landas.

Areal landasan pacu yang tadinya terganggu karena dikerumuni mahasiswa, bahkan sempat ada aksi pembakaran ban mobil, telah pulih. Tak lagi ada mahasiswa di areal tersebut. Banyak tentara dengan pakaian anti huru-hara, nampak berjaga-jaga di sepanjang areal landas pacu.

Begitu juga jalur lalulintas di jalan Bandara Babullah kini berangsur pulih. Hanya saja, keberadaan petugas polisi dari berbagai satuan, dan sampah yang berserakan akibat aksi demo, sempat mengganggu lalulintas. "Lewat, lewat saja, jangan berhenti," teriak petugas polisi pada pengendara roda dua yang melintasi kawasan itu.

Sementara aksi mahasiswa sendiri, hingga berita ini ditulis masih berkonsentrasi di dalam kampus Universitas Khairun di Akehuda. Terlihat para petugas polisi yang dipersenjatai atribut anti huru hara, masih berjaga-jaga di depan pintu gerbang kampus.

Saat terjadi pemblokiran landas pacu, mahasiswa sempat melakukan perusakan terhadap fasilitas bandara. Banyak ruas pagar yang dirobohkan sebagai jalan masuk ke landasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com