Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digerebek, Gudang Penimbunan BBM di Bone

Kompas.com - 28/03/2012, 13:43 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bone menggerebek sebuah gudang penimbunan ratusan liter bahan bakar minyak jenis solar di Dusun Teppobatue, Desa Maccope, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (28/3/2012).

Dalam penggerebekan ini, polisi berhasil menyita ratusan liter BBM yang dikemas dalam dua buah drum serta satu lusin jeriken berisi solar. Pemilik gudang berinisial Im mengaku tak mengerti jika ratusan liter BBM yang disimpannya akan bermasalah dengan hukum.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, pemilik gudang mengaku mendapatkan BBM tersebut dari Makassar dengan imbalan mendapatkan 20 persen dari harga keseluruhan, dengan catatan solar tersebut akan kembali diambil pada bulan April mendatang. "Saya tidak tahu apa apa, kasihan Pak, orang dari Makassar saja itu yang bawa ke sini dia suruh simpan, ujar Im kepada Polisi.

Meski demikian, polisi tetap mengangkut BBM ini ke Mapolres Bone, selain itu pemilik gudang juga dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com