Jokowi Akan Buat Satpol PP DKI Lebih Santun

Kompas.com - 28/03/2012, 13:41 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorRobert Adhi Ksp

SOLO, KOMPAS.com —  Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan, salah satu agendanya jika terpilih menjadi gubernur nanti adalah merombak total satuan polisi pamong praja.

Pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini akan membuat Satpol PP DKI Jakarta seperti satpol PP di Kota Solo yang tidak membawa pentungan apalagi pistol.  

"Nanti akan dirombak total menjadi satpol PP yang santun, yang melindungi rakyatnya," kata Jokowi, panggilan Joko Widodo, Rabu (28/3/2012).  

Diakui Jokowi, orang Solo dan orang Jakarta memang berbeda karakternya. Untuk itu, dirinya akan menggunakan pendekatan yang berbeda. "Namun soal ilmu untuk menanganinya sama, pakai ilmu intervensi sosial," kata Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.