Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Dukung Penolakan Kenaikan Harga BBM

Kompas.com - 28/03/2012, 11:41 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Ketua PDI Perjuangan Provinsi Bali yang juga Ketua DPRD Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi berharap pemerintah pusat bijak menanggapi gejolak di masyarakat soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak. Ia tegas menolak kenaikan itu.

Menurutnya, kenaikan harga BBM menyakiti rakyat yang masih susah payah membangun kesejahteraannya. "Kami berharap pemerintah pusat meninjau lagi rencana itu," katanya di Denpasar, Rabu (28/3/2012).

Ia menyarankan sebaiknya pemerintah pusat membenahi infrastruktur dan perniagaan minyak. Ia mencontohkan masih ada masalah soal penyediaan solar untuk nelayan yang belum lancar serta perbaikan transportasi publik termasuk kebijakannya.

Hal senada juga dikatakan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Baginya, tak hanya masyarakat yang resah karena ia pun harus siap-siap meninjau anggaran yang sudah disepakati pos-posnya. Ia pun berharap pemerintah pusat meninjau dan memikirkan lagi langkah rencana kenaikan itu.

Ketua Persatuan Jasa Wisata Bali Ketut Witra mengaku resah soal adanya rencana kenaikan harga BBM itu. "Kami masih susah memikirkan perrsaingan di dunia pariwisata. Ini ada masalah lagi soal kenaikan harga BBM," katanya lirih.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com