Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Patung ZA, Jalinsum Ditutup Total

Kompas.com - 27/03/2012, 17:05 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Menyusul ricuhnya unjuk rasa menolak patung Zainal Abidin Pagaralam di Kalianda, jalan lintas timur Sumatera yang melewati daerah ini ditutup total, Selasa (27/3/2012).

Pertigaan Jalintim Sumatera dan Jalan ZA Pagaralam di Kalianda dipenuhi sisa-sisa ban yang dibakar dan batu-batu menyusul unjuk rasa massa yang menentang pendirian patung ZA Pagaralam dan kelompok yang mendukung pembangunan monumen itu.

"Jalan lintas terpaksa kami tutup demi keamanan pengguna jalan. Saat ini kami juga tengah membersihkan jalan dari sisa-sisa unjuk rasa," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lamsel Ajun Komisaris Sarpani, Selasa sore. Jalan itu ditutup sejak siang hari tadi hingga sore ini.

Akibatnya, terjadi antrean hingga 5 kilometer di jalur utama yang menghubungkan Bakauheni dan Bandar Lampung ini.

Polisi terpaksa mengalihkan kendaraan yang datang dari Bakauheni ke jalan lintas pantai Sumatera. "Sementara yang dari Bandar Lampung terpaksa kami hentikan dulu di perbatasan Kota Kalianda," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com