Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjuk Rasa Gelar Doa Bersama

Kompas.com - 27/03/2012, 12:20 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Pengunjuk rasa penolak kenaikan harga bahan bakar minyak bersubdisi sudah terkonsentrasi di muka Gedung Sate, Selasa (27/3/2012) ini. Sebagai bentuk ketidaksetujuan terhadap rencana pemerintah, mereka pun menggelar doa bersama.

Unjuk rasa sudah dimulai sejak pukul 9.00. Mereka berorasi di muka gerbang Gedung Sate. Akibat unjuk rasa tersebut, ruas Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate ditutup dan arus lalu lintas dialihkan untuk mengitari Lapangan Gasibu.

Sebagai bentuk ungkapan penolakan, mereka menggelar doa bersama dengan duduk di atas aspal jalan, sementara mobil yang membawa pengeras suara melantunkan ayat suci. Tidak hanya itu, mereka juga membawa dua buah boneka yang didandani dengan pocong dan membakar kemenyan.

Menurut Wakil Ketua DPC SPSI Kota Bandung, M Sidharta, penolakan ini juga disebabkan oleh pembahasan mengenai pencabutan Pasal 7 dari undang-undang mengenai APBN.

"Pasal itu melarang pemerintah menaikkan harga BBM. Bila dicabut, mereka berhak menaikkan harga sesuka dan sesering mereka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com