Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Heboh "Emas Jatuh" di Surabaya

Kompas.com - 27/03/2012, 03:41 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga di depan Kantor Pos Jalan Jemursari Surabaya, dibuat heboh dengan adanya benda-benda seperti emas batangan terjatuh di sekitar pertigaan Jalan Jemursari - Kendangsari, Surabaya, Senin (26/3/2012) malam.

Menurut Ismail (32), pedagang di sekitar lokasi, peristiwa ini berawal dari aksi penjambretan. Saat itu ada dua pemuda mengendarai sepeda motor bebek, menjatuhkan barang-barang yang menyerupai emas ini sekitar pukul 20.30 WIB.

“Pemuda itu terlihat gugup, dan waktu barangnya terjatuh mereka sempat teriak aduh,” kata Ismail.

Ismail langsung curiga, sebab benda-benda yang jatuh itu mengkilap seperti emas. Selain itu, pemuda yang membawa emas itu juga langsung mengemasi barang-barangnya.

“Karena curiga, sisanya ini langsung saya amankan,” kata Ismail.

Dari pantauan, benda yang diamankan Ismail ini lebih mirip kuningan. Sebab, ukurannya kecil mirip menyerupai lidi dengan ukuran panjang sekitar 5 mm. Belum diketahui apakah benda ini adalah emas atau bukan, namun akibat peristiwa ini puluhan warga rela berjongkok di pinggir jalan guna mencari-cari sisa benda-benda tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com