Warga Heboh "Emas Jatuh" di Surabaya

Kompas.com - 27/03/2012, 03:41 WIB
EditorA. Wisnubrata

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga di depan Kantor Pos Jalan Jemursari Surabaya, dibuat heboh dengan adanya benda-benda seperti emas batangan terjatuh di sekitar pertigaan Jalan Jemursari - Kendangsari, Surabaya, Senin (26/3/2012) malam.

Menurut Ismail (32), pedagang di sekitar lokasi, peristiwa ini berawal dari aksi penjambretan. Saat itu ada dua pemuda mengendarai sepeda motor bebek, menjatuhkan barang-barang yang menyerupai emas ini sekitar pukul 20.30 WIB.

“Pemuda itu terlihat gugup, dan waktu barangnya terjatuh mereka sempat teriak aduh,” kata Ismail.

Ismail langsung curiga, sebab benda-benda yang jatuh itu mengkilap seperti emas. Selain itu, pemuda yang membawa emas itu juga langsung mengemasi barang-barangnya.

“Karena curiga, sisanya ini langsung saya amankan,” kata Ismail.

Dari pantauan, benda yang diamankan Ismail ini lebih mirip kuningan. Sebab, ukurannya kecil mirip menyerupai lidi dengan ukuran panjang sekitar 5 mm. Belum diketahui apakah benda ini adalah emas atau bukan, namun akibat peristiwa ini puluhan warga rela berjongkok di pinggir jalan guna mencari-cari sisa benda-benda tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.