Terjebak Macet

Kompas.com - 27/03/2012, 03:35 WIB
Editor

Joko Widodo (50), Wali Kota Solo yang populer dengan sebutan Jokowi, merasakan betapa macetnya Jakarta. Kamis (22/3) petang dengan penerbangan terakhir ia terbang dari Solo ke Jakarta untuk menghadiri pertemuan.

Perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ke tempat acara di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terhambat kemacetan sampai lebih dari 3 jam.

Jokowi yang diajukan sebagai calon gubernur DKI Jakarta itu ”diledek” oleh seorang tamu, ”Ini ujian dan sosialisasi Jakarta pada Pak Jokowi.”

Jokowi yang mengenakan celana jins dan baju kotak-kotak itu tertawa. Namun, malam itu Jokowi tidak sedang berurusan dengan pencalonan gubernur. Ia datang untuk persiapan penyelenggaraan konferensi Federation for Asian Cultural Promotion (FACP) yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, bulan September mendatang.

Saat FACP akan dipentaskan sendratari Matah Ati yang disiapkan Atilah Soeryadjaya dan Jay Subiyakto sebagai pertunjukan spektakuler.

”Acara itu akan menjadi milik masyarakat. Kalau acara ini sukses, kami juga bisa nebeng untuk promosi Kota Solo, he-he-he,” kata Jokowi.

Ia menceritakan bagaimana warga Solo merasa keberatan, tetapi juga bangga jika ia jadi ke Jakarta. ”Saya trenyuh juga sebenarnya. Saya tahan-tahan saja untuk tidak menangis, ha- ha-ha,” kata Jokowi. (XAR)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.