720 Personel Brimob Siap Amankan Pilkada Aceh

Kompas.com - 26/03/2012, 21:21 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com- Sebanyak 320 personel Brigade Mobil Mabes Polri, Senin (26/3/2012) pagi, tiba di Lhokseumawe, Aceh. Mereka akan bergabung dengan 400 personel brimob dari luar Aceh yang terlebih dahulu sudah masuk ke Aceh beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, sudah ada 720 personel brimob yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkada Aceh. Mereka akan membantu polisi di Aceh dalam pengamanan pilkada.

"Selanjutnya, mereka akan ditempatkan di empat polres, yaitu Nagan Raya, Aceh Besar, Banda Aceh, dan Lhokseumawe," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Komisaris Besar Gustav Leo di Banda Aceh.

Sebanyak 320 personel brimob itu berasal dari Markas Satuan Brimob Kelapa Dua, Mabes Polri. Mereka tiba terlebih dahulu di Medan, Sumatera Utara, lalu diberangkatkan lewat darat ke Lhokseumawe.

Dari 320 personel tambahan itu, 50 personel merupakan Tim Khusus Satuan I Gegana Datasemen D dan 270 personel Satuan III Pelopor Datasemen B Brimob Mabes Polri. Mereka akan dipusatkan di markas Brimob Aceh di Seunapet, Pegunungan Seulawah, Aceh Besar.

"Apabila di empat polres jajaran tersebut butuh bantuan, pasukan brimob bantuan itu siap diturunkan kapan saja sesuai dengan permintaan kapolres di wilayah tersebut," kata dia.

Selain mengirimkan personel brimob, Mabes Polri juga mengirimkan 15 truk reo, satu kendaraan penjinakan bom, dua kendaraan barracuda, dan satu bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.