Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

720 Personel Brimob Siap Amankan Pilkada Aceh

Kompas.com - 26/03/2012, 21:21 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com- Sebanyak 320 personel Brigade Mobil Mabes Polri, Senin (26/3/2012) pagi, tiba di Lhokseumawe, Aceh. Mereka akan bergabung dengan 400 personel brimob dari luar Aceh yang terlebih dahulu sudah masuk ke Aceh beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, sudah ada 720 personel brimob yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkada Aceh. Mereka akan membantu polisi di Aceh dalam pengamanan pilkada.

"Selanjutnya, mereka akan ditempatkan di empat polres, yaitu Nagan Raya, Aceh Besar, Banda Aceh, dan Lhokseumawe," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Komisaris Besar Gustav Leo di Banda Aceh.

Sebanyak 320 personel brimob itu berasal dari Markas Satuan Brimob Kelapa Dua, Mabes Polri. Mereka tiba terlebih dahulu di Medan, Sumatera Utara, lalu diberangkatkan lewat darat ke Lhokseumawe.

Dari 320 personel tambahan itu, 50 personel merupakan Tim Khusus Satuan I Gegana Datasemen D dan 270 personel Satuan III Pelopor Datasemen B Brimob Mabes Polri. Mereka akan dipusatkan di markas Brimob Aceh di Seunapet, Pegunungan Seulawah, Aceh Besar.

"Apabila di empat polres jajaran tersebut butuh bantuan, pasukan brimob bantuan itu siap diturunkan kapan saja sesuai dengan permintaan kapolres di wilayah tersebut," kata dia.

Selain mengirimkan personel brimob, Mabes Polri juga mengirimkan 15 truk reo, satu kendaraan penjinakan bom, dua kendaraan barracuda, dan satu bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com