Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asap Mengepul, Penumpang Transjakarta Panik

Kompas.com - 26/03/2012, 19:00 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus Transjakarta bernomor polisi B 7275 IV mengeluarkan kepulan asap di Koridor IX Pinang Ranti-Pluit, Senin (26/3/2012) sore. Peristiwa tersebut mengakibatkan para penumpang panik dan berhamburan keluar.

Sopir bus, Ipul (28), mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WIB di Jalan DI Pandjaitan, Cawang, jakarta Timur. Bus Transjakarta yang dikemudikannya melaju dari arah Rawamangun menuju Cawang UKI.

"Saya engga ngerti, itu orang-orang di luar teriak-teriak 'kebakar, kebakar' gitu di belakang bus," ujarnya kepada wartawan sesaat setelah kejadian berlangsung.

Teriakan tersebut sontak membuat penumpang yang berada di dalam bus panik. Beberapa penumpang sempat memecahkan kaca tengah bus dengan peralatan yang disediakan, sementara beberapa orang lain keluar lewat pintu depan.

Tak lama kemudian, petugas langsung datang dan memperbaiki kerusakan bus di lokasi tersebut. Menurut Ipul, kerusakan terjadi pada bagian tali kipas di bagian belakang sehingga menimbulkan asap. "Ya, langsung dibenerin di sini kok," ujarnya.

Para penumpang yang sebelumnya naik bus tersebut langsung beralih menggunakan angkutan umum lainnya. Peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas dari arah Rawamangun menuju Cawang UKI sedikit tersendat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com