Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur KA Tanjungkarang-Kertapati Normal Kembali

Kompas.com - 23/03/2012, 15:32 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -  Lalu lintas di jalur kereta api Tanjungkarang, Bandar Lampung, dan Kertapati, Palembang, Jumat (23/3/2012) berjalan normal kembali, sehari pasca-anjloknya kereta babaranjang di Prabumulih, Sumatera Selatan.

Zakaria, Humas PT KAI Divisi Regional III.2 Tanjungkarang, dihubungi Jumat (23/3/2012) mengatakan, hari ini, seluruh jadwal keberangkatan kereta dari Bandar Lampung berjalan normal kembali.

"Baik KDR Seminung, KRD Way Umpu, dan KA Rajabasa berjalan normal pada pagi ini. Nanti malam pun KA Limex (Sriwijaya) juga akan berangkat sesuai jadwal," ujar dia.

Ia mengatakan, jalur rel KA dari Tanjungkarang ke Palembang yang melalui Prabumulih sudah normal kembali pagi ini pascaevakuasi terhadap kapal babaranjang yang anjlok di daerah itu.

Sebelumnya, akibat anjoknya rangkaian gerbong KA pengangkut batubara itu, jalur KA Lampung - Palembang sempat terputus. Jadwal keberangkatan KA Limex Sriwijaya dari Bandar Lampung ke Palembang pada Kamis (22/3/2012) malam pun terpaksa dibatalkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com