Jalur KA Tanjungkarang-Kertapati Normal Kembali

Kompas.com - 23/03/2012, 15:32 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -  Lalu lintas di jalur kereta api Tanjungkarang, Bandar Lampung, dan Kertapati, Palembang, Jumat (23/3/2012) berjalan normal kembali, sehari pasca-anjloknya kereta babaranjang di Prabumulih, Sumatera Selatan.

Zakaria, Humas PT KAI Divisi Regional III.2 Tanjungkarang, dihubungi Jumat (23/3/2012) mengatakan, hari ini, seluruh jadwal keberangkatan kereta dari Bandar Lampung berjalan normal kembali.

"Baik KDR Seminung, KRD Way Umpu, dan KA Rajabasa berjalan normal pada pagi ini. Nanti malam pun KA Limex (Sriwijaya) juga akan berangkat sesuai jadwal," ujar dia.

Ia mengatakan, jalur rel KA dari Tanjungkarang ke Palembang yang melalui Prabumulih sudah normal kembali pagi ini pascaevakuasi terhadap kapal babaranjang yang anjlok di daerah itu.

Sebelumnya, akibat anjoknya rangkaian gerbong KA pengangkut batubara itu, jalur KA Lampung - Palembang sempat terputus. Jadwal keberangkatan KA Limex Sriwijaya dari Bandar Lampung ke Palembang pada Kamis (22/3/2012) malam pun terpaksa dibatalkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.