Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sakit Tetap Buka 24 Jam Saat Nyepi

Kompas.com - 23/03/2012, 13:58 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com- Jika seluruh kantor, sekolah, pasar, dan berbagai fasilitas publik lainnya tutup saat hari raya Nyepi, Jum'at (23/03/2012) hanya satu tempat yang diperbolehkan buka selama 24 jam, yakni Rumah Sakit. Bahkan, untuk menyelamatkan jiwa seseorang, Ambulance pun diperkenankan lalu lalang di jalan raya.

Dari pantauan Kompas.com di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, sejak Jum'at pagi tadi sedikitnya 3 mobil ambulans yang masuk ke Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUP Sanglah untuk mengantarkan pasien.

"Kita tidak menyediakan penjemputan dan pengantaran ambulans, namun kalau ada dari RS lain yang mengirim kami akan terima," ujar Kepala Instalasi Rawat Khusus RSUP Sanglah Denpasar, dr Ken Wirasandhi.

Pada saat malam nanti, rumah sakit juga diperkenankan menyalakan lampu khususnya di Instalasi Gawat Darurat dan kamar-kamar pasien. Bagi warga yang hendak mengantar keluarganya ke Rumah Sakit menggunakan kendaraan pribadi dapat berkoordinasi dengan pecalang setempat dan akan diantar hingga ke rumah sakit.

Siang tadi, tampak beberapa mobil pribadi berkecepatan tinggi datang dari berbagai penjuru menuju RSUP Sanglah mengantar keluarga mereka yang sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com