Satono Habiskan Sebagian Waktunya dengan Berkebun

Kompas.com - 22/03/2012, 16:35 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Bupati Lampung Timur nonaktif Satono diketahui kerap menghabiskan sebagian waktunya dengan berkebun akhir-akhir ini, terutama setelah tidak lagi aktif menjabat.

Kebiasaan baru itu diungkapkan tetangga Satono di kawasan Kedamaian, Gang Langgar, Pangeran Antasari, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung. Menurut Tambunan, tetangga Satono, Kamis (22/3/2012) ia beberapa kali menjumpai Satono dan pegawainya sibuk mengurusi tanaman-tanaman di kebun yang terletak di samping rumahnya.

Kebun yang aslinya berupa tanah kapling seluas sekitar 500 meter persegi dan ditutupi jala berwarna biru di sekelilingnya itu ditanami sayur-sayuran dan buah-buahan macam cabai, kacang panjang dan pepaya.

"Mungkin untuk mengisi waktu dia," ujar Tambunan. Namun, ia mengatakan, akhir-akhir ini, Satono memang jarang terlihat. Ia tinggal di sebuah rumah bercat kuning dan berpagar rendah yang tidak terlihat terlalu mewah.

Jalan masuk ke rumah ini pun berupa gang-gang. Namun, di Gang Langgar itu, Satono yang dihukum 15 tahun penjara oleh Mahkamah Agung disebut-sebut memiliki banyak bidang tanah. Ia juga memiliki rumah yang khusus dijadikan garasi untuk menyimpan mobil-mobil tuanya.

Namun, ungkap Tambunan, Satono sehari-hari terlihat sederhana. "Mobilnya yang sering dipakai yang saya tahu Fortuner," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.