Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Demak Meninggal di Batam

Kompas.com - 18/03/2012, 11:07 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Duka menyelimuti Kabupaten Demak menyusul kabar meninggalnya Bupati Demak Tafta Zani (59), saat menjalankan tugas kedinasan di Kota Batam. Orang nomor satu di kota wali tersebut di duga meninggal dunia karena mendapat serangan jantung.

Menurut Rudi Santosa, Kepala Bagian Humas Pemkab Demak, Minggu (18/3/2012), Tafta Zani, Bupati periode 2011-2016 itu meninggal, tadi malam sekitar pukul 22.00, usai menghadiri acara silaturahmi dengan warga Demak yang tinggal di Batam.

Sepulang dari acara tersebut, Bupati yang berangkat dari Demak ditemani istri tercinta Hermini, bersama dengan dua ajudannya, kembali ke hotel tempat menginap. Sesampainya di dalam kamar, Bupati mengeluh sakit dan oleh ajudan dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, namun nyawanya tidak tertolong. "Selama ini Bupati tidak pernah mengeluh sakit, kemungkinan karena kecapean," terang Rudi.

Lebih lanjut rudi menambahkan, lelaki kelahiran Magelang 9 Januari 1953 yang banyak mendapat mendapat penghargaan dari pemerintah tersebut, meninggalkan seorang istri dan tiga anak, yakni Kurniawan Hidayat, Taufik Hutomo Nugroho, dan Iqbal Nasrullah. Direncanakan,  Tafta akan dimakamkan pada hari ini di komplek makam raja-raja Demak di belakang Masjid Agung Demak.

Sementara itu, di pendopo Kabupaten Demak terlihat kesibukan yang tak biasa. Para pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Demak, tengah mempersiapkan prosesi pemakaman almarhum Tafta Zani. Warga juga berdatangan untuk berbela sungkawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com