Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minimarket Dirampok Saat Listrik Padam

Kompas.com - 17/03/2012, 16:16 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Aksi perampokan menimpa sebuah minimarket di Jalan Agus Salim, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/3/2012) siang. Perampok memanfaatkan padamnya listrik untuk memuluskan aksinya.

Tiara, salah satu karyawan minimarket menuturkan, perampok datang seorang diri dengan berpura-pura membeli air mineral kemasan botol. Ia tidak dapat mengenali wajah karena pelaku yang bersenjatakan pistol mengenakan jaket, helm serta masker penutup muka. "Awalnya dia seperti mau bayar, tapi kok nggak jadi. Lalu kembali lagi ke kasir dan menodongkan pistol," kata Tiara.

Perampok, menurut perempuan berkulit putih bersih ini, sempat mengancam para petugas minimarket, lalu mengambil sendiri uang yang disimpan dalam laci meja kasir dan kemudian kabur.

Saat kejadian berlangsung, kondisi minimarket sedang sepi pengunjung dan aliran listrik tengah padam. "Uang yang diambil sekitar satu jutaan," kata Tiara.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota, Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lokasi kejadian, termasuk pengumpulan keterangan terkait penggunaan senjata api oleh pelaku. "Selain itu kita juga akan periksa rekaman CCTV yang ada di lokasi," kata Ratno yang turut terjun memeriksa lokasi kejadian.

Ratno menambahkan, pihaknya juga sudah memerintahkan anggotanya untuk mengejar pelaku. Ia mengakui aksi pelaku tergolong nekat karena dilakukan seorang diri dan pada siang hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com