Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Awas Tabrak Belakang di Purbaleunyi

Kompas.com - 16/03/2012, 12:32 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta, Jumat (16/3/2012), memasang spanduk berisi imbauan awas tabrak belakang di sejumlah titik di jalur Tol Purbaleunyi di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Upaya itu diharapkan mengurangi risiko kecelakaan  tabrak belakang yang kerap terjadi belakangan ini. Terakhir, kecelakaan terjadi di Kilometer 79 di daerah Maracang, Kecamatan Jatiluhur,  Rabu pagi. Kejadian itu menewaskan sopir truk B 9057 TX, Bambang Irawan, serta kernetnya, Lukman.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta Ajun Komisaris Agus Wahyudin mengatakan, imbauan waspada tabrak belakang terus disampaikan untuk mengurangi angka kecelakaan. Sebab, sekitar 90 persen kasus kecelakaan di jalur tol di wilayah Purwakarta berupa tabrak belakang.

"Faktor kondisi sopir, antara lain mengantuk atau lelah, menjadi penyebab tabrak belakang. Beberapa kasus yang kami selidiki mengungkap bahwa kondisi kendaraan sebenarnya baik," ujarnya.

Beberapa lokasi yang dipasangi spanduk, antara lain, di Kilometer 84 di daerah Jatiluhur serta Kilometer 86 di daerah Sukatani. Lokasi itu menjadi salah satu titik rawan kecelakaan di Tol Purbaleunyi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com