Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulog Serap Beras Petani

Kompas.com - 14/03/2012, 19:11 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Utara bersedia membeli beras hasil panen petani, saat panen raya. Ini untuk merespons keluhan petani, yang merasa Bulog tidak meu menyerap hasil panen petani lokal.

"Kami sudah membeli beras dari petani sejak Februari lalu, ketika musim panen raya mulai berlangsung. Kami akan menyerap beras dari petabni lokal sebanyak-banyaknya," kata Pelaksana Humas Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Utara, Rusli Nasution, di Medan, Rabu (14/3/2012).

Bulog membeli beras seharga Rp 6.600 per kilogram. Nantinya, beras-berasa tersebut akan dijual lagi seharga Rp 1.600 per kilogram, dalam program beras untuk rakyat miskin (raskin).

Saat ini, untuk wilayah Medan, Bulog telah menyerap 320 ton. Adapun untuk Bulog Subdivisi Regional Kisaran telah menyerap 25 ton, sementara Bulog Subdivisi Regional Padang Sidimpuan mencapai 85 ton.

"Kami terbantu karena Bulog bersedia membeli beras petani, sehingga harga beras hasil panen kami tak harus jatuh dan merugi," ujar Rudy (48), petani Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com