Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengedar Sabu dari Kampung Ambon Dikeroyok Massa

Kompas.com - 13/03/2012, 07:22 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua orang yang diduga pengedar sabu, Ir Hendry S (51) dan Uke Tri K (51), dikeroyok massa di Jalan Daan Mogot, arah Tangerang, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (12/3/2012) sekitar pukul 13.30. Dari Hendry disita dua kantong plastik berisi kristal sabu.

Kepada dua anggota Buru Sergap Polsek Metro Cengkareng, Hendry dan Uke mengaku, sabu itu baru dibeli dari seseorang yang bernama MAS di Kampung Ambon, Cengkareng.

Penangkapan Hendry dan Uke diawali ketika kedua reserse itu melakukan tugas rutin observasi wilayah. Lalu keduanya melihat sebuah mobil Suzuki APV B 1783 IJ keluar dari kawasan Kampung Ambon. Karena dinilai sikap pengendaranya mencurigakan, reserse tersebut membuntuti mobil itu.

Saat dibuntuti itu, laju mobil Suzuki APV tidak stabil dan sempat menyerempet beberapa warga. Namun, terus kabur. Kedua polisi itu lalu berupaya menyetopnya dan berhasil.

Beberapa orang yang ikut mengejar, mengeroyok Hendry, yang pegang kemudi. Hingga luka di kepalanya.

Sebelum orang banyak makin mengeroyoknya, kedua polisi berhasil mengamankan dia. Saat digeledah, pada Hendry ditemukan dua plasik berklip berisi kristal putih sabu.

Hendry dan Uke mengaku membeli sabu itu seharga Rp 7 juta dari MAS. Aparat Polsek Metro Cengkareng belum berhasil menangkap MAS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com