Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Berhasil Menggambar Sketsa Wajah Pelaku

Kompas.com - 09/03/2012, 17:19 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor Kebumen Jawa Tengah berhasil membuat sketsa wajah para pelaku perampokan dua toko emas di Pasar Tlogopragoto, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen.

Gambar tersebut telah disebarkan kepada seluruh aparat keamanan lintaswilayah untuk mempersepit ruang gerak pelarian pelaku perampokan.

Kepala Polres Kebumen Ajun Komisaris Besar Heru Trisasono, Jumat (9/3/2012) mengatakan, pembuatan sketsa berdasarkan keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian saat perampokan dua toko emas masing-masing Toko Emas Idama dan Pangestu tersebut.

"Namun untuk kepentingan penyelidikan, kami belum bisa mempublikasi gambar sketsa yang telah dibuat. Yang pasti, kami sudah menemukan titik terang untuk pengejaran para pelaku," terangnya.

Untuk mengungkap dan memburu pelaku, Polres Kebumen membentuk tim khusus yang dibantu Densus 88 Polda Jateng. Selain itu melakukan koordinasi dengan Polres Purworejo, Cilacap, Wonosobo dan Banyumas.

Pada perampokan yang terjadi Rabu (7/3/2012) kemarin, enam pelaku dengan tiga sepeda motor dengan senjata api berhasil menggasak perhiasan emas seberat 1,5 kilogram berikut uang tunai Rp 15 juta dari Toko Emas Pangestu, dan 1,5 kilogram perhiasan emas dari Toko Emas Idama.

Para pelaku sempat beberapa kali menembakkan pistol untuk menakut-nakuti warga yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian. Kendati tidak ada korban, kerugian materiil akibat perampokan tersebut mencapai Rp 1,5 miliar. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com