Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Kecewa Alba Fuad Tak Dihadirkan

Kompas.com - 09/03/2012, 11:16 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang praperadilan kasus John Kei akan berlanjut hari ini dengan agenda pemeriksaan saksi. Pihak pemohon, yaitu kuasa hukum John Kei mengatakan akan menghadirkan dua orang saksi dalam sidang yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,  usai sholat Jumat (9/3/2012).

"Dua orang saksi, tak jauh dari orang lapangan yang tahu kejadiannya," kata Cosmas Refra saat dihubungi wartawan.

Dia tidak membantah saat ditanyakan apakah saksi yang dihadirkan termasuk dari pihak Hotel C'One Pulomas, Jakarta Timur, tempat John Kei ditangkap pihak kepolisian pada 17 Februari 2012. Selain itu, Cosmas mengungkapkan kekecewaannya atas penolakan pihak termohon, Polda Metro Jaya untuk menghadirkan saksi fakta artis Alba Fuad. Pasalnya, keterangan artis era 1980-an ini sangat penting setelah John Kei sebagai saksi termohon tidak dihadirkan di persidangan.

Alba dipastikan bisa memberikan keterangan seputar prosedur penangkapan dan ada tidaknya kelengkapan surat-surat yang disyaratkan Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana. "Dia yang paling tahu soal penangkapan. Dia bisa berikan kesaksian apakah polisi membawa surat penangkapan atau tidak," ujar Cosmas.

Adapun yang menjadi alasan dari pihak termohon dalam penolakan ini adalah soal keselamatan saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com