Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ical Yakin Pasangan Alex dan Nono Menang Satu Putaran

Kompas.com - 08/03/2012, 21:44 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan berbagai pertimbangan dan pendekatan dengan berbagai pihak, Golkar bersama dengan Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan Alex Noerdin dan Nono Sampono sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa pemilihan kedua orang ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Menurutnya, komposisi saat ini merupakan pasangan yang kuat sehingga ia percaya bahwa koalisi ini akan memenangkan pertarungan dalam Pilkada 2012.

"Saya optimistis untuk Pilkada kali ini, kami menang satu putaran," kata Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, saat konferensi pers di ASEAN Room, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Dengan memunculkan pasangan birokrat militer ini, ia yakin akan ada harapan baru untuk Jakarta yang lebih baik. Masalah utama Jakarta yakni banjir dan macet dapat diatasi oleh pasangan ini dalam lima tahun ke depan. Tidak hanya itu, masalah keamanan di Jakarta seperti kerusuhan antarorganisasi masyarakat dan kriminalitas yang tinggi juga diyakini dapat terpecahkan oleh solusi dari program kerja pasangan ini.

"Alex dua kali jadi bupati dan sekarang jadi gubernur Sumatera Selatan. Kemudian Nono juga marinir dan mantan danpaspamres. Saya yakin mereka dapat membawa kedamaian bagi Jakarta," ujarnya.

Wakil Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, mengatakan bahwa Jakarta butuh sesuatu yang baru. Keberadaan pasangan Alex-Nono, menurutnya, merupakan angin segar bagi dunia perpolitikan Jakarta mengingat keduanya dikenal tegas dan memiliki kemampuan memimpin yang baik.

"Kami menginginkan pembaharuan. Keamanan Jakarta harus terjamin. Banjir dan macet juga harus selesai," ujar Suharso.

Sementara itu, Ketua Umum PDS Denny Tewu, mengatakan bahwa ia merasa bahagia dengan majunya pasangan Alex-Nono ini. Mengingat dirinya sudah cukup mengenal sosok keduanya. "Cukup senang. Dan kami mendukung penuh. Kami berharap warga Jakarta juga mendukung penuh," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com