Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Provinsi di Indonesia Timur Gelar Konsultasi Regional

Kompas.com - 06/03/2012, 07:59 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Sebanyak 13 provinsi di Indonesia Timur akan menyelenggarakan konsultasi regional (konreg) menyangkut pembangunan terpadu di kawasan timur Indonesia.

Pertemuan itu telah diamanatkan dalam UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional disusun secara sistematis, terencana, terpadu, menyeluruh, dan tanggap terhadap perubahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTT, Andre Koreh, di Kupang, Selasa (6/3/2012), mengatakan, Konreg PU akan dihadiri Kementerian PU, pejabat dari kementerian terkait, anggota DPR RI, Satker, Dinas PU, Bappeda (13 provinsi) wilayah timur, dan dinas PU kabupaten/kota se-NTT.

"Konreg 2012 diselenggarakan di Kupang, 14-15 Maret 2012, dengan tujuan menyinergikan sumber daya pemerintah dan pemda dalam penyelengaraan pembangunan di bidang PU, permukiman dan penataan ruang," kata Koreh.

Ke-13 provinsi peserta konreg itu, antara lain Bali, NTB, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, dan Papua.

Isu-isu yang dibahas dalam konreg itu antara lain pembangunan kawasan perbatasan, kawasan pertanian terpadu, capaian MDGs, Sail Komodo 2013, backlog perumahan, dan lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com