Biaya Pilkada Madiun Naik Hampir Dua Kali Lipat

Kompas.com - 01/03/2012, 19:13 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MADIUN, KOMPAS.com — Pilkada Kabupaten Madiun yang rencananya akan digelar tahun 2013 ditaksir menghabiskan biaya Rp 29 miliar.

Biaya itu naik Rp 13 miliar dibandingkan pilkada tahun 2008 lalu yang menghabiskan Rp 16 miliar.

Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Soleh Azarkoni mengatakan, jika tidak ada aral melintang, pemungutan suara akan digelar 22 Mei 2013 mendatang. Sedangkan pencalonan, rencananya dimulai 4 Januari tahun depan.

”Tahun 2012 ini penahapan pilkada akan dimulai. Jadwalnya Agustus mendatang atau sekitar enam bulan lagi,” ujarnya, Kamis (1/3/2012).

Ia beralasan naiknya biaya pilkada karena jumlah penduduk Madiun meningkat sehingga perlu tambahan logistik. Selain itu, honor penyelenggara juga naik dibandingkan lima tahun lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.