KPK Ragukan Deddy Beraksi Sendiri

Kompas.com - 01/03/2012, 11:08 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com — Pembacokan jaksa Sistoyo yang dilakukan Deddy Sugarda seusai pelaksanaan sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung yang semula disebut sebagai aksi tunggal mulai diragukan.

Hal itu dikemukakan jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Hadiyanto, Kamis (1/3/2012). Dia mengungkapkan bahwa ada orang yang menyodorkan golok kepada Deddy Sugarda di luar ruang sidang, tempatnya beraksi.

"Barangkali mereka tidak sadar bahwa aktivitas tersebut tertangkap kamera pengawas," kata Hadiyanto.

Menurut pantauan Kompas, terdapat kamera pengawas di sisi timur ruangan penghubung ruang sidang dengan tangga menuju lantai dasar.

Menurut Hadiyanto, Deddy menerima golok dari dua orang pria. Hanya saja, identitasnya belum diketahui hingga kini. Rekaman CCTV itu sudah diserahkan kepada kepolisian untuk diperiksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.