Kronologi Pembakaran Dua Warga di Deli Serdang

Kompas.com - 28/02/2012, 01:42 WIB
EditorLaksono Hari W

MEDAN, KOMPAS.com - Dua pria yang dibakar oleh massa di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2012) malam, ternyata merupakan pengusaha rental mobil. Keduanya diduga hendak mencuri sapi saat mereka sedang mencari mobil mereka yang telah sebulan tak dikembalikan.

Kristian Marco Siregar (24) dan Jeferson Ricardo Sitorus (26), warga Jalan Perkutut, Kecamatan Medan Helvetia, tewas setelah dihakimi massa di Glugur Rimbun, Desa Lau Bekeri, Kutalimbaru, Deli Serdang, Minggu sekitar pukul 22.00 WIB. Warga juga menghancurkan mobil Toyota Kijang Innova yang dikendarai keduanya saat mereka berdua mencoba mencari mobil mereka yang tak kunjung dipulangkan setelah sebulan dipakai orang. Adapun tiga temannya luput dari amukan massa.

Peristiwa itu bermula ketika warga melihat mobil Kijang Innova warna titam bernomor polisi BK 1020 HK melaju kencang di perkampungan Lau Bekeri sekitar pukul 21.30 WIB. Pada saat bersamaan, muncul lima pengendara sepeda motor yang membuntuti mobil tersebut seraya meneriakkan,"Maling!"

Warga yang mendengar dan melihat kejadian itu langsung melakukan pengejaran terhadap mobil korban. Massa akhirnya menemukan mobil tersebut berada di semak-semak di daerah Lau Bakeri Kutalimbaru. Melihat korban bersembunyi di kolong mobil, emosi massa memuncak. Warga kemudian menyeret korban dan memukuli keduanya.

Kedua korban sempat berusaha meloloskan diri dan berlari sejauh 50 meter, tetapi tertangkap kembali dan akhirnya dibakar di dalam mobil tersebut. Salah satu korban diduga mengaku sebagai anggota Polres Sumatera Utara, tetapi massa tak memedulikan hal itu dan justru semakin beringas.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.