Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT BSMI Mesuji Dinilai Arogan

Kompas.com - 27/02/2012, 14:28 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Manajemen PT Barat Selatan Makmur Investindo (BSMI) di Mesuji, Lampung, selama ini dinilai arogan dan tidak membuka diri untuk penyelesaian konflik dengan warga.

Hal itu diungkapkan mantan Anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Mesuji, Tisnanta, Senin (27/2/2012) menyikapi soal memanasnya kembali konflik di perkebunan PT BSMI akhir-akhir ini.

"Perusahaan tidak pernah membuka dialog dengan warga. Pemerintah perlu memfasilitasi dialog ini untuk membicarakan duduk perkara sehingga ada solusi terbaik," tuturnya.

Kesan arogannya manajemen dari perusahaan asal Malaysia ini juga pernah disampaikan Penjabat Bupati Mesuji Albar Hasan Tanjung. Menurut dia, meskipun sudah diupayakan beberapa kali, pihaknya sulit memanggil Direktur Utama PT BSMI yang tinggal di Singapura.

Terkait hal ini, Ali Fathan, perwakilan manajemen PT BSMI membantah pihaknya tidak kooperatif. "Sebagai PMA (perusahaan penanaman modal asing), kami tetap tunduk pada pemerintah. Buktinya, kami selalu hadir ketika diundang DPR membahas itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com