Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas E-KTP ke Cikeas

Kompas.com - 24/02/2012, 14:46 WIB
Tomy Trinugroho A.

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com Apa jadinya kalau Presiden jalani pengambilan data untuk keperluan E-KTP atau KTP elektronik? Lazimnya, warga biasa harus datang ke kantor kelurahan ketika pengambilan data.

Untuk Presiden, tentu saja petugas E-KTP yang harus datang ke kediaman Presiden, bukan Presiden ke kelurahan. Itulah yang terjadi siang ini, Jumat (24/2/2012).

Pendapa di kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, pun dipenuhi tripod kamera televisi. Wartawan berkumpul di halaman berumput.

Sejumlah menteri duduk di kursi menunggu Presiden Yudhoyono datang ke meja tempat pengambilan data yang diperlukan, seperti data sidik jari. Menteri yang datang antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Petugas e-KTP sudah siap duduk di depan meja pengambilan data. Ada dua laptop di meja itu. Anggota Paspampres tersebar merata di sudut-sudut halaman dan pendapa. Hidangan prasmanan bakso dan nasi kotak disiapkan untuk mereka yang datang ke rumah Presiden.

Sayangnya, hujan mengguyur dengan deras sehingga meja prasmanan bakso untuk sementara disingkirkan, menunggu sampai cuaca cerah kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com