Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Cantik Itu Tempati Ruang Baru

Kompas.com - 22/02/2012, 18:53 WIB
Jean Rizal Layuck

Penulis

MANADO, KOMPAS.com- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (44), biasa disapa Tetty, yang berparas cantik itu akan menempati ruang kerja baru setelah setahun menjadi kepala pemerintahan di sana. Tetty diusung Partai Golkar menang pilkada tahun 2010 berpasangan dengan Sonny Tandayu.

Ruang kerja bupati yang semula sempit dan berada agak ke dalam kantor, kini dibangun baru, agak terpisah dengan ruangan kerja pejabat asisten. Luas bangunan ruangan kerja bupati 30 x 14 meter bakal dilengkapi dengan perabot baru serta lift.

Pembangunan ruangan kerja bupati menjadi satu paket dengan renovasi sejumlah ruangan pemerintahan Kantor Bupati Minahasa Selatan didanai APBD Minsel tahun 2012 dengan anggaran Rp 14 miliar.

Akan tetapi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Selatan Joutje Tuerah, Rabu (22/2/2012), mengatakan, anggaran renovasi Kantor Bupati Minahasa Selatan sebagian berasal dari dana bantuan infrastruktur pemerintahan Kementerian Dalam Negeri senilai Rp 6 miliar. Menurut Tuerah, bupati perlu ruangan kerja yang luas karena di dalam juga dilengkapi tempat rapat staf.

"Renovasi wajar saja mengingat kondisi ruangan bupati sudah tua. Ibu bupati perlu ruangan yang lapang dan lebih segar," kata Tuerah.

Victor Rompas, staf pribadi Tetty mengatakan sudah waktunya ruangan kerja bupati dibangun baru mengingat ruangan kerja lama sudah tua dan atapnya bocor-bocor.

Beberapa anggota masyarakat menyebut desain ruangan kerja bupati cukup mewah, bahkan melebihi ruangan kerja bupati dan wali kota di Sulawesi Utara lainnya. "Ruangan kerja bupati mirip dengan ruang kerja Gubernur Sarundajang," kata Marten, warga Amurang. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com