Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Bali dan Bupati Badung Tinjau Lokasi Amukan

Kompas.com - 22/02/2012, 01:40 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, dan Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, turun ke lokasi kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Denpasar, Bali. Mereka datang untuk meninjau secara langsung situasi lapas yang sampai Rabu (22/2/2012) dini hari masih mencekam.

Gubernur Bali mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Dia berharap aparat kepolisian bisa segera mengatasi keadaan sehingga situasi cepat kondusif.

"Kita belum tahu penyebabnya, kita tunggu Pak Kapolda yang langsung turun dalam operasi ini. Kita prihatin pastinya, dan kita berharap cepat selesai," ujar I Made Mangku Pastika saat melihat secara langsung situasi lapas.

Sampai saat ini, situasi dan kondisi lapas masih mencekam. Api masih berkobar di area tengah kantor lapas dan petugas belum bisa masuk. Sementara itu, dari arah dalam para napi terus berteriak dan melempar batu. Tiga mobil pemadam kebakaran dan dua water canon terus berupaya menjinakkan si jago merah.

Lapas Kerobokan ini terbakar setelah napi penghuninya mengamuk. Aparat keamanan langsung berdatangan, tetapi para napi melakukan perlawanan sehingga petugas mengalami kesulitan untuk mengatasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com