Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Jambore, Anggota Klub Vespa Tewas

Kompas.com - 20/02/2012, 20:15 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Anggota klub motor Vespa, Ficky Hidayat (27) tewas di jalur Pantai Utara Situbondo, Jawa Timur, setelah ditabrak truk gandeng, Senin (20/2/2012). Warga Jalan Ahmad Yani, Kota Pandaan, Pasuruan, itu tak tertolong meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Besuki.

Selain Ficky, kekasih yang diboncengkannya, Nurhayati (24), juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Nurhayati mengalami luka serius setelah mengalami patah tulang terbuka pada tangan kanannya. Wanita asal Kota Cilacap, Jawa Tengah, itu dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan Probolinggo, setelah sempat dirawat di RSD Kecamatan Besuki, Situbondo.

Kecelakaan itu bermula saat pasangan tersebut selesai menghadiri kegiatan Jambore Vespa tingkat nasional yang dilaksanakan di Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo. Seusai mengikuti jambore selama dua hari, keduanya berboncengan pulang bersama para penggemar vespa lain. Korban mengemudikan vespanya dari timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi.

Ketika melintas di jalan desa Kecamatan Banyuglugur, korban mencoba mendahului rombongan klub motor vespa yang juga melaju dari arah yang sama. Pada saat bersamaan, muncul truk gandeng bernomor polisi P 8775 UQ. Vespa yang dikemudikan Ficky tertabrak truk sarat dengan muatan tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Ajun Komisaris Yusuf Suryadi membenarkan kecelakaan lalu lintas antara truk gandeng dan pengendara anggota klub motor vespa tersebut. Ia mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena korban mengendarai sepeda motornya terlalu ke kanan hingga ditabrak truk gandeng dari arah berlawanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com