PSSI Sesalkan Pengibaran Bintang Kejora

Kompas.com - 17/02/2012, 18:18 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Disiplin PSSI Bernhard Limbong menyesalkan insiden pengibaran bendera Bintang Kejora dalam pertandingan play-off antara Persipura Jayapura dan Adelaide United di Stadion Hindmarsh, Australia, Kamis (16/2/2012). Dalam duel play-off Liga Champions Asia itu, Persipura menyerah 0-3.

"Saya pikir pengibaran itu bukan keinginan Persipura. Bukan juga kesengajaan," kata Limbong kepada wartawan di Kantor PSSI, Jumat (17/2/2012).

Limbong berpendapat, insiden pengibaran tersebut dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana. "Itu hanya oknum. Seharusnya itu tidak boleh terjadi," ujar Limbong.

Selain bendera Bintang Kejora, bendera RMS dan bendera Timor Leste dikibarkan dalam pertandingan tersebut. Meski begitu, Limbong menyatakan bahwa PSSI tak akan mempersoalkan insiden tersebut. "Insiden tersebut bukan domain PSSI," ungkap Limbong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.