Pertahanan Persipura Lemah

Kompas.com - 16/02/2012, 16:49 WIB
EditorCaroline Damanik

ADELAIDE, KOMPAS.com - Persipura Jayapura tertinggal 0-1 dari Adelaide United dalam babak pertama play-off Liga Champions Asia di Stadion Hindmarsh, Adelaide, Kamis (16/2/2012). Pertahanan yang lemah membuat kiper Persipura, Yoo Jae Hoon, harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya.

Sejak babak pertama dimulai, para pemain Adelaide United terus berusaha membangun serangan dari tengah dan mengancam gawang Hoon. Mereka bebas bergerak di lini belakang Persipura karena pengawalan yang tidak ketat dari pemain bertahan Jacksen F Tiago itu. Setidaknya ada dua serangan berbahaya ke gawang Persipura sampai akhirnya Hoon harus rela memungut bola pada menit ke-12.

Adelaide United unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Nigel Boogaard. Boogaard dengan cerdik berhasil memanfaatkan bola liar yang berasal dari tendangan sudut. Bek Persipura, Bio Pauline, yang ada di samping Boogaard tidak berhasil menghalau bola yang sudah melaju deras.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh para pemain Adelaide United ke jantung pertahanan Persipura, bahkan sampai masa injury time babak pertama. Namun, untungnya, sejumlah tendangan langsung yang keras, seperti dari Fabian Barbiero dan Sergio Van Dijk, masih berhasil diantisipasi oleh kiper asal Korea Selatan ini.

Persipura juga berhasil mendapatkan sejumlah peluang emas ke gawang Adelaide United melalui kaki penyerangnya, Alberto Goncalves da Costa atau Beto dan Titus Bonai.

Pada menit ke-29, Tibo menciptakan peluang emas. Namun sayangnya, masih bisa digagalkan oleh kiper Adelaide United, Eugene Galekovic.

Tibo malah diganjar kartu kuning setelah melanggar pemain Adelaide, Cassio, pada menit ke-32. Selain tibo, Beto juga diganjar kartu kuning pada menit ke-39. Wasit menilai Beto melakukan diving.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Persipura: Yoo Jaehoddin; Richardo Salampessy, Alberto Goncalves da Costa , Imanuel Padwa, Ian Louis Kabes, Moses Banggo, Gerard Pangkaly, Yustinus Paew, Titus Bonai, Yohanis Tjoe, Bio Paulin

Adelaide: Eugene Galekovic; Osama Malik, Nigel Boogaard, Cassio, Evgeniy Levchenko, Sergio Van Dijk, Dario Vidosic, Bruce Djite, Cameron Watson, Iain Ramsay, Fabian Barbiero

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.