Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertahanan Persipura Lemah

Kompas.com - 16/02/2012, 16:49 WIB

ADELAIDE, KOMPAS.com - Persipura Jayapura tertinggal 0-1 dari Adelaide United dalam babak pertama play-off Liga Champions Asia di Stadion Hindmarsh, Adelaide, Kamis (16/2/2012). Pertahanan yang lemah membuat kiper Persipura, Yoo Jae Hoon, harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya.

Sejak babak pertama dimulai, para pemain Adelaide United terus berusaha membangun serangan dari tengah dan mengancam gawang Hoon. Mereka bebas bergerak di lini belakang Persipura karena pengawalan yang tidak ketat dari pemain bertahan Jacksen F Tiago itu. Setidaknya ada dua serangan berbahaya ke gawang Persipura sampai akhirnya Hoon harus rela memungut bola pada menit ke-12.

Adelaide United unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Nigel Boogaard. Boogaard dengan cerdik berhasil memanfaatkan bola liar yang berasal dari tendangan sudut. Bek Persipura, Bio Pauline, yang ada di samping Boogaard tidak berhasil menghalau bola yang sudah melaju deras.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh para pemain Adelaide United ke jantung pertahanan Persipura, bahkan sampai masa injury time babak pertama. Namun, untungnya, sejumlah tendangan langsung yang keras, seperti dari Fabian Barbiero dan Sergio Van Dijk, masih berhasil diantisipasi oleh kiper asal Korea Selatan ini.

Persipura juga berhasil mendapatkan sejumlah peluang emas ke gawang Adelaide United melalui kaki penyerangnya, Alberto Goncalves da Costa atau Beto dan Titus Bonai.

Pada menit ke-29, Tibo menciptakan peluang emas. Namun sayangnya, masih bisa digagalkan oleh kiper Adelaide United, Eugene Galekovic.

Tibo malah diganjar kartu kuning setelah melanggar pemain Adelaide, Cassio, pada menit ke-32. Selain tibo, Beto juga diganjar kartu kuning pada menit ke-39. Wasit menilai Beto melakukan diving.


Persipura: Yoo Jaehoddin; Richardo Salampessy, Alberto Goncalves da Costa , Imanuel Padwa, Ian Louis Kabes, Moses Banggo, Gerard Pangkaly, Yustinus Paew, Titus Bonai, Yohanis Tjoe, Bio Paulin

Adelaide: Eugene Galekovic; Osama Malik, Nigel Boogaard, Cassio, Evgeniy Levchenko, Sergio Van Dijk, Dario Vidosic, Bruce Djite, Cameron Watson, Iain Ramsay, Fabian Barbiero

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com