Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bio Paulin Diturunkan Lawan Adelaide

Kompas.com - 16/02/2012, 16:16 WIB

ADELAINDE, KOMPAS.com- Pemain Persipura Bio Paulin diturunkan dalam pertandingan play off Asian Champions League melawan Adelaide United walau baru tiba di Adelaide beberapa jam menjelang pertandingan dimulai. Sedangkan Zah Rahan yang tiba bersamaan dengan Paulin hanya duduk di bangku cadangan.

Selain Bio Paulin yang asal Kamerun, Persipura juga menurunkan penjaga gawang asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon dengan Gerald Pangkali menjadi kapten tim.

Beberapa wartawan yang meliput pertandingan di Stadion Hindmarsh rata-rata tidak mampu meramalkan hasil pertandingan, karena mereka sama sekali buta dengan kekuatan tim Persipura.

Adelaide United sendiri menurunkan tim terkuat mereka, di antaranya penjaga gawang Eugene Galekovic yang juga kapten tim. Di barisan depan, Adelaide akan menumpukan harapan pada pemain asal Belanda Serginho van Dijk, dan Bruce Djite, pemain Australia kelahiran Amerika Serikat.

Menurut Steve, seorang wartawan lokal, Adelaide United menurunkan tim inti dengan harapan mereka akan menang, dan tidak mau mengganggap enteng lawan meski mereka tidak tahu persis kekuatan Persipura.

Pelatih Adelaide United John Kosmina yang baru saja kembali menangani klub tersebut belum mendapatkan kontrak tetap. "Jadi Kosmina ingin memastikan Adelaide United bisa tetap bertanding di Asian Champions League," kata Steve kepada koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com