Bio Paulin Diturunkan Lawan Adelaide

Kompas.com - 16/02/2012, 16:16 WIB
EditorMarcus Suprihadi

ADELAINDE, KOMPAS.com- Pemain Persipura Bio Paulin diturunkan dalam pertandingan play off Asian Champions League melawan Adelaide United walau baru tiba di Adelaide beberapa jam menjelang pertandingan dimulai. Sedangkan Zah Rahan yang tiba bersamaan dengan Paulin hanya duduk di bangku cadangan.

Selain Bio Paulin yang asal Kamerun, Persipura juga menurunkan penjaga gawang asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon dengan Gerald Pangkali menjadi kapten tim.

Beberapa wartawan yang meliput pertandingan di Stadion Hindmarsh rata-rata tidak mampu meramalkan hasil pertandingan, karena mereka sama sekali buta dengan kekuatan tim Persipura.

Adelaide United sendiri menurunkan tim terkuat mereka, di antaranya penjaga gawang Eugene Galekovic yang juga kapten tim. Di barisan depan, Adelaide akan menumpukan harapan pada pemain asal Belanda Serginho van Dijk, dan Bruce Djite, pemain Australia kelahiran Amerika Serikat.

Menurut Steve, seorang wartawan lokal, Adelaide United menurunkan tim inti dengan harapan mereka akan menang, dan tidak mau mengganggap enteng lawan meski mereka tidak tahu persis kekuatan Persipura.

Pelatih Adelaide United John Kosmina yang baru saja kembali menangani klub tersebut belum mendapatkan kontrak tetap. "Jadi Kosmina ingin memastikan Adelaide United bisa tetap bertanding di Asian Champions League," kata Steve kepada koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya.  

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.