Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Adelaide, Persipura Optimistis tapi Realistis

Kompas.com - 15/02/2012, 21:21 WIB

ADELAIDE, KOMPAS.com -- Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Tiago optimistis bisa mengimbangi permainan Adelaide United dalam pertandingan play off Asian Champions League di Stadion Hindmarsh, Adelaide, Australia, Kamis (16/2/2012).

Tim Persipura tiba di Adelaide hanya satu hari menjelang pertandingan dan persiapan untuk pertandingan, menurut Jacksen, tidaklah maksimal, sehingga pelatih asal Brasil itu bersikap realistis mengenai hasil akhir pertandingan.

"Kalau persiapan kita bagus, saya yakin peluang kami 50-50. Tapi sekarang kami datang, dengan persiapan beberapa hari saja. Masih ada pemain yang baru datang besok. Jadi kita akan berusaha sekuat mungkin saja di lapangan," kata Jacksen kepada koresponden Kompas, L Sastra Wijaya, usai mencoba lapangan, Rabu malam.

"Lihat saja tadi ketika anak-anak mencoba lapangan, tendangan mereka ke sana kemari. Itu karena kita baru datang beberapa jam lalu. Otot mereka masih kaku, karena seharian duduk di pesawat." tutur Jacksen.

Dua pemain Persipura Zah Rahan asal Liberia dan Bio Paulin asal Kamerun malah baru akan tiba Kamis siang, beberapa jam sebelum pertandingan. "Bagaimana mereka bisa tampil maksimal baru turun dari pesawat langsung bertanding," ujar Jacksen.

Menurut Jacksen, Adelaide United pantas difavoritkan untuk menang, karena dari sisi kualitas liga Australia lebih baik dari Liga Indonesia. "Mereka sudah tampil di Piala Dunia. Kalau pakai perbandingan, mereka sudah seperti pria dewasa, pemain kita masih anak-anak. Tapi tak apa, kita akan berjuang maksimal." ungkap Jacksen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com